15 Makanan yang Berfungsi Untuk Meningkatkan Fokus dan Memori

15 Makanan yang Berfungsi Untuk Meningkatkan Fokus dan Memori

Baca juga info : kursus bahasa inggris

Apa makanan yang Anda makan berkaitan dengan bagaimana fungsi otak Anda? Ternyata banyak sekali. Meskipun kita selalu tahu bahwa apa yang kita makan mempengaruhi tubuh kita dan bagaimana kita memandangnya, para ilmuwan juga semakin banyak belajar bahwa apa yang kita makan membutuhkan toleransi pada otak kita. Ya, makanan otak penting (terutama untuk materi abu-abu kita).

Lihat, tubuh kita tidak suka stres. Siapa yang melakukan? Ketika kita stres - apakah itu fisik, seperti seseorang melompat keluar dari gang yang gelap, atau mental, seperti Anda memiliki proyek besar karena sedang bekerja - tubuh kita melepaskan sitokin radang.

Bahan kimia kecil ini mendorong sistem kekebalan tubuh untuk menendang dan melawan stres melalui peradangan, seolah-olah stres adalah infeksi. Sementara peradangan membantu melindungi kita dari penyakit dan memperbaiki tubuh saat Anda melakukan sesuatu seperti memotong diri sendiri, peradangan kronis adalah hewan yang berbeda. Ini terkait dengan penyakit autoimun seperti multiple sclerosis, kecemasan, tekanan darah tinggi dan banyak lagi.

Tapi apa hubungannya semua ini dengan makanan? Usus kita membantu menjaga respon kekebalan tubuh dan peradangan kita terkendali. Selain itu, hormon usus yang masuk ke otak atau diproduksi di otak mempengaruhi kemampuan kognitif, seperti memahami dan memproses informasi baru, tetap fokus pada tugas yang ada dan mengenali saat kita kenyang.
Baca juga info : info kursus bahasa inggris

Plus, makanan otak yang kaya akan antioksidan, lemak baik, vitamin dan mineral memberikan energi dan bantuan dalam melindungi terhadap penyakit otak. Jadi ketika kita berfokus untuk memberi tubuh kita makanan utuh dan bergizi yang bermanfaat bagi usus dan otak, kita benar-benar memberi manfaat pada pikiran dan tubuh kita sekaligus menjaga keduanya dalam bentuk prima.

Tentu saja, beberapa makanan lebih baik untuk otak Anda daripada yang lain. Saya telah mengumpulkan 15 makanan otak yang harus Anda makan untuk memberi makan baik pikiran dan tubuh Anda. Dengan campuran buah, sayuran, minyak dan bahkan coklat (ya, coklat!), Ada sesuatu yang menyenangkan semua orang!

15 Makanan yang Berfungsi Untuk Meningkatkan Fokus dan Memori

1. Alpukat
Buah ini adalah salah satu makanan sehat yang bisa Anda konsumsi dan salah satu favorit favorit saya sepanjang masa. Sementara alpukat sering mendapat reputasi buruk karena kandungan lemaknya yang tinggi, penting untuk dicatat bahwa pembangkit tenaga hijau ini dikemas dengan lemak tak jenuh tunggal atau jenis "baik", menjaga kadar gula darah tetap stabil dan kulit Anda bercahaya.
Baca juga info : info biaya kursus bahasa inggris
Mengandung vitamin K dan folat, alpukat membantu mencegah pembekuan darah di otak (melindungi terhadap stroke) serta membantu memperbaiki fungsi kognitif, terutama memori dan konsentrasi.

Mereka juga kaya vitamin B dan vitamin C, yang tidak disimpan dalam tubuh Anda dan perlu diisi ulang setiap hari. Plus, mereka memiliki protein tertinggi dan kandungan gula terendah dari buah apapun. Tidak terlalu buruk! Tekstur krim alpukat membuat mereka menjadi tambahan yang cerdas untuk smoothies dan pengganti lemak dalam makanan yang dipanggang, atau mencoba makanan otak ini di salah satu dari 50 resep alpukat yang menakjubkan dan mudah ini.

2. Bit
Mungkin bentuk dan ingatan lucu mereka tentang resep buruk yang dimakan selama masa kanak-kanak, tapi bit tampaknya merupakan makanan yang mengintimidasi banyak orang, bahkan pecinta sayuran. Itu memalukan, karena sayuran akar ini adalah beberapa tanaman paling bergizi yang dapat Anda makan - mereka bahkan mendapatkan tempat pada daftar belanja makanan sehat saya.

Mereka mengurangi peradangan, antioksidan antioksidan yang melindungi kanker dan membantu membuang racun darah Anda. Nitrat alami dalam bit benar-benar meningkatkan aliran darah ke otak, membantu kinerja mental. Plus, selama latihan yang sulit, bit benar-benar membantu meningkatkan tingkat energi dan kinerja. Saya suka mereka dipanggang atau di salad - cobalah kentang bit ubi jalar atau bit dan salad keju kambing untuk beberapa cara baru yang kreatif untuk memakan makanan otak ini.

3. Blueberry
Membuktikan bahwa hal-hal hebat datang dalam kemasan kecil, blueberry adalah buah yang saya coba makan setiap hari. Itu karena mereka memiliki begitu banyak manfaat kesehatan saat mencicipi seperti permen alami!

Sebagai permulaan, ini adalah salah satu makanan kaya antioksidan tertinggi yang diketahui manusia, termasuk vitamin C dan vitamin K dan serat. Karena kadar asam gallic yang tinggi, blueberry sangat baik untuk melindungi otak kita dari degenerasi dan stres. Dapatkan dosis harian berry otak Anda di Smoothie Omega Blueberry, Pancake Labu Blueberry atau di Tukang Kopi Blueberry Sehat.

4. Bone Broth
Bone broth adalah makanan utama untuk menyembuhkan usus Anda dan, pada gilirannya, menyembuhkan otak Anda. Makanan kuno ini penuh dengan manfaat kesehatan, mulai dari meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, mengatasi usus yang bocor, meningkatkan kesehatan sendi dan mengatasi alergi makanan.

Tingkat kolagennya yang tinggi membantu mengurangi peradangan usus, dan penyembuhan asam amino seperti prolin dan glisin menjaga sistem kekebalan tubuh berfungsi dengan baik dan membantu meningkatkan daya ingat. Bone broth adalah yang paling sering saya resepkan pada pasien saya karena ini benar-benar membantu menyembuhkan tubuh Anda dari dalam ke luar. Anda juga akan terkejut melihat betapa sederhananya dan ekonomisnya membuat rumah dengan Resep Kaleng Bawang Putih.

5. Brokoli
Ibumu berhasil melakukannya saat dia menyuruhmu makan brokoli. Ini adalah salah satu makanan otak terbaik di luar sana. Berkat kadar vitamin K dan kolinnya yang tinggi, ini akan membantu menjaga ingatan Anda tetap tajam.

Ini juga sarat dengan vitamin C - sebenarnya, hanya satu cangkir yang memberi Anda 150 persen asupan harian yang Anda rekomendasikan. Tingkat seratnya yang tinggi berarti Anda juga akan merasa kenyang. Jika Anda hanya menghabiskan brokoli tanpa hambar, Anda akan menyukai daging sapi dan brokoli Crockpot, Creamy Brokoli dan Brokoli Pesto Dip - mereka akan mengubah Anda menjadi kekasih brokoli dengan cepat!

6. Seledri
Untuk sayuran dengan beberapa kalori seperti itu (hanya 16 per cangkir!), Seledri pasti menawarkan banyak manfaat. Tingginya kadar antioksidan dan polisakarida berperan sebagai antiinflamasi alami dan dapat membantu meringankan gejala yang berhubungan dengan peradangan, seperti nyeri sendi dan sindrom iritasi usus besar.

Karena sangat padat nutrisi - mengemas banyak vitamin, mineral dan nutrisi dengan kalori sangat sedikit - ini adalah pilihan makanan ringan yang bagus jika Anda ingin menumpahkan pound. Dan sementara kita sering makan batang seledri, jangan lompat benih dan daunnya; keduanya memberikan manfaat kesehatan ekstra dan rasa enak dalam hal-hal seperti aduk goreng dan sup. Tidak yakin harus mulai dari mana dengan makan seledri lagi? Cobalah Semut saya yang mudah di Log atau resep Super Hydrator Juice yang menyegarkan.

7. Minyak Kelapa
Ahh, minyak kelapa, salah satu yang paling serbaguna - dan bagus untukmu - makanan di luar sana. Dengan menggunakan dan menggunakan minyak kelapa, hampir tidak ada minyak kelapa yang tidak bisa membantu.
Baca juga info : daftar kursus inggris pare

Dan ketika sampai ke otak Anda, itu juga penuh dengan manfaat. Minyak kelapa bekerja sebagai antiinflamasi alami, sel menekan yang bertanggung jawab untuk peradangan. Hal ini dapat membantu hilangnya memori seiring bertambahnya usia dan menghancurkan bakteri jahat yang mengganggu usus Anda. Dapatkan dosis minyak kelapa Anda dalam Kerapu Baked ini dengan Saus Kelapa Cilantro atau Pizza Crust Kelapa.

8. Cokelat Gelap
Tidak semua coklat diciptakan sama; Sebenarnya, dark chocolate sebenarnya bisa bagus untukmu! Coklat adalah chockfull flavonol, yang memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi. Mereka juga dapat membantu menurunkan tekanan darah dan memperbaiki aliran darah ke otak dan jantung.

Tapi jangan sekali-sekali mengunyah Hershey's Kisses dulu. Sebagian besar coklat yang Anda lihat di rak supermarket sangat diproses dengan sedikit manfaat. Aturan praktisnya adalah semakin gelapnya coklat, semakin banyak manfaat kesehatan.

Lewati susu dan coklat putih dan pilih coklat gelap yang diproses minimal dengan setidaknya 70 persen biji kakao. Ini memastikan Anda mendapatkan perbaikan choco dan manfaat otaknya! Memuaskan gigi manis Anda dengan Chocolate Chocolate Almond Butter Cookies atau Chocolate-Covered Berries ini.

9. Telur Yolks
Pada daftar nakal gizi selama bertahun-tahun, kuning telur akhirnya mengalami hari yang sangat berharga di bawah sinar matahari. Jika Anda hanya makan putih telur, kuning telur pada Anda. Yolks mengandung sejumlah besar kolin, yang membantu perkembangan otak janin untuk wanita hamil. Ini juga menghancurkan bethane, zat kimia yang menghasilkan hormon yang berkaitan dengan kebahagiaan. Benar, telur bisa membuatmu bahagia!

Jika Anda telah menjauhkan diri dari mengkonsumsi telur utuh karena kekhawatiran kolesterol, ada kabar baik. Studi menunjukkan bahwa makan telur tidak berpengaruh pada tingkat kolesterol orang dewasa sehat dan mungkin, pada kenyataannya, membantu meningkatkan kadar kolesterol baik.

Ini juga salah satu sumber protein paling murah di luar sana; Pastikan Anda membeli telur organik dan bebas. Butuh spering telur? Saya suka ini panggang telur dan bayam dan sarapan Salmon telur panggang. Untuk lebih banyak ide, coba cicipi salah satu dari 28 resep lezat telur ini.

10. Extra Virgin Olive Oil
Minyak zaitun extra extra virgin benar-benar merupakan makanan otak. Berkat antioksidan kuat yang dikenal sebagai polifenol yang ditemukan dalam minyak, termasuk EVOO dalam makanan Anda mungkin tidak hanya memperbaiki pembelajaran dan ingatan, namun juga membalikkan perubahan usia dan penyakit. Minyak juga membantu melawan ADDL, protein yang beracun bagi otak dan menyebabkan Alzheimer.

Sama besarnya dengan minyak zaitun extra virgin, ingatlah bahwa ini bukan pilihan bagus untuk memasak, karena hidrogenasi dan mulai membusuk pada suhu tinggi. Cara terbaik untuk mendapatkan isi Anda adalah dengan memakannya dingin atau pada suhu kamar. Saya suka minyak zaitun extra virgin sebagai bagian dari Zucchini Noodles dengan Saus Marinara dan Salad Tabouli Quinoa.

11. Hijau, Sayuran Berdaun
Ternyata Popeye menyukai sesuatu dengan obsesi bayinya. Mendapatkan makanan lezat berdaun hijau secara teratur - seperti kangkung, selada Swiss dan selada romaine - dapat membantu menjaga demensia di teluk menurut penelitian baru.

Dalam penelitian, yang mengevaluasi kebiasaan makan dan kemampuan mental lebih dari 950 orang dewasa yang lebih tua rata-rata lima tahun, orang-orang dewasa yang menyantap sayuran hijau berdaun satu atau dua kali sehari mengalami kemunduran mental lebih lambat daripada mereka yang tidak makan sayuran. , bahkan ketika faktor-faktor seperti usia, pendidikan dan riwayat keluarga demensia diperhitungkan.
Baca juga info : Info kampung inggris pare
Sayuran hijau dan berdaun juga mengandung vitamin A dan K (hanya satu cangkir kangkung yang memiliki lebih dari 684 persen dari anjuran harian yang direkomendasikan!), Yang membantu melawan peradangan dan menjaga tulang tetap kuat. Tariklah manfaat dari makanan otak ini dengan Salad Bayam Walnut Mango atau Kale Chips.

12. Rosemary
Kita sudah tahu bahwa minyak rosemary memiliki berbagai manfaat, tapi tahukah Anda bahwa ramuan itu juga? Asam Carnosic, salah satu bahan utama rosemary, membantu melindungi otak dari neurodegenerasi. Hal ini dilakukan dengan melindungi otak melawan radikal bebas kimiawi, yang terkait dengan neurodegenerasi, alzheimer, stroke dan penuaan normal di otak.

Ini juga membantu melindungi penglihatan dari memburuk, berkat tingginya tingkat antioksidan dan sifat anti-inflamasi. Minta makanan rosemary segar Anda dengan Sweet Rosemary Fries ini dan Wortel Rosemary Maple Glazed.

13. Salmon
Jika Anda menyukai makanan laut, bersemangat, karena salmon adalah salah satu makanan bergizi otak yang paling bergizi di luar sana! Ini dikemas dengan asam lemak omega-3 untuk membantu menjaga otak tetap berjalan dengan lancar - selamat tinggal, kabut otak - dan meningkatkan daya ingat.

Jika Anda memiliki anak, memberi mereka makan salmon dapat membantu mencegah ADHD dengan memperbaiki fokus mereka. Dan asam lemak yang sama ini juga bisa membantu mencegah kanker dan membunuh tumor - tidak buruk untuk porsi empat ons ikan!

Harap dicatat bahwa manfaatnya adalah salmon salmon yang ditambang liar dari Alaska yang ditambang dan salmon liar dapat diisi dengan merkuri dan toksin. Nikmati di Salmon Kue atau buatan sendiri Smoked Salmon Sushi Bowl.

14. Kunyit
Bukankah bagus bila bumbu sederhana memiliki manfaat kesehatan yang menakjubkan? Begitulah dengan kunyit, akar kuno yang telah digunakan untuk khasiat penyembuhannya sepanjang sejarah. Berkat kurkumin, senyawa kimia yang ditemukan dalam kunyit, rempah-rempah sebenarnya adalah salah satu agen antiinflamasi yang paling kuat (dan alami).

Kunyit juga membantu meningkatkan tingkat antioksidan dan menjaga sistem kekebalan tubuh tetap sehat, sekaligus meningkatkan asupan oksigen otak Anda, membuat Anda waspada dan mampu memproses informasi. Bicara tentang bumbu super! Mulailah hari Anda dengan makanan otak ini dan buat Kunyit Telur dan Kunyit Teh.

15. kenari
Ternyata makan kenari bisa membuat Anda tidak menjadi gila. Mengunyah beberapa kenari saja bisa memperbaiki kesehatan kognitif Anda. Tingginya kadar antioksidan, vitamin dan mineral juga meningkatkan kewaspadaan mental. Vitamin E dalam kacang juga bisa membantu menangkal Alzheimer.

Jadi, teruskan saja, ambil segenggam kenari - atau coba Resep Smoothie Penguat Otak ini!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti Tongue Twister

Pemakaian Kata Kerja Bantu Dalam Bahasa Inggris

Selamat Hari Pahlawan