Cara Menghafal Lebih Cepat

Cara Menghafal Lebih Cepat 

Baca juga info : kursus bahasa inggris

Orang suka bercanda bahwa satu-satunya hal yang benar-benar "belajar" di sekolah adalah bagaimana menghafal. Ternyata, itu bukan kasus kebanyakan dari kita. Jika Anda berkeliling ruangan dan meminta beberapa orang bagaimana menghafal sesuatu dengan cepat, kebanyakan dari mereka mungkin akan memberi tahu Anda pengulangan.

Itu sangat jauh dari kebenaran, ini berjalan untuk kantor. Jika Anda ingin menghafal sesuatu dengan cepat dan menyeluruh, pengulangan tidak akan memotongnya; Namun, mengingat sesuatu akan terjadi. Masalahnya adalah mengingat sesuatu memerlukan pembelajaran, dan kita semua belajar dengan cara yang berbeda. Berikut adalah beberapa langkah universal untuk menguasai seni mengingat sehingga Anda dapat mulai menghafal satu ton data dalam waktu singkat.
Baca juga info : info kursus bahasa inggris

Sebelum kita mulai, Anda perlu menetapkan sesuatu: apakah Anda seorang pelajar pendengaran, visual, atau pengalaman? Jika Anda seorang pelajar pendengaran, maka cara yang paling efektif bagi Anda untuk memahami informasi adalah dengan mendengarnya. Seperti yang dapat Anda bayangkan, pelajar visual senang melihat sesuatu untuk mempelajarinya, dan tipe pembelajaran pengalaman lebih mirip dengan belajar dari kejadian dan pengalaman (atau, melakukan sesuatu dengan materi). Sebagian besar dari kita adalah kombinasi dari setidaknya dua kategori ini, namun saya akan menunjukkan langkah mana yang paling sesuai dengan gaya belajar Anda yang paling menyenangkan sehingga Anda dapat mulai menghafal sesuatu dengan cepat dan efisien.

Langkah 1: Persiapan
Baca juga info : info biaya kursus bahasa inggris
Untuk mengoptimalkan sesi hafalan Anda, perhatikan lingkungan yang Anda pilih. Bagi kebanyakan orang, ini berarti memilih daerah dengan sedikit gangguan, meskipun beberapa orang berkembang dari belajar di tempat umum. Cari tahu apa yang paling kondusif bagi pembelajaran Anda sehingga Anda bisa memulai.

Selanjutnya, mulailah minum teh. Saya bisa menghubungkan Anda dengan gundukan studi ilmiah yang memastikan teh hijau sebagai katalis alami untuk meningkatkan daya ingat. Secara mekanis, kemampuan kita untuk mengingat informasi turun ke kekuatan antara neuron di dalam pikiran kita, yang dihubungkan oleh sinaps. Semakin Anda melatih sinaps (pengulangan), semakin kuat, menghasilkan kemampuan untuk menghafal.

Seiring bertambahnya usia, bahan kimia beracun akan merusak neuron dan sinapsis kita, yang menyebabkan hilangnya memori dan bahkan Alzheimer. Teh hijau mengandung senyawa, bagaimanapun, yang menghalangi toksisitas ini dan menjaga agar sel otak Anda bekerja dengan benar jauh lebih lama.

Langkah 2: Catat Apa yang Anda Hafalkan

Hal ini sangat berguna jika Anda mencoba untuk menghafal informasi dari sebuah ceramah. Gunakan tape recorder untuk melacak semua fakta yang diperoleh yang diucapkan dan dengarkan. Jika Anda mencoba menghafal pidato, catat diri Anda membaca pidato dengan suara keras dan dengarkan Anda untuk berbicara. Jelas, ini sangat membantu pendengar pendengaran, tapi juga berguna karena memastikan Anda mendapatkan lebih banyak konteks dari ceramah yang akan membantu Anda mempelajari informasinya lebih cepat.

Langkah 3: Tulis Segalanya

Sebelum Anda mulai mencoba mengingat semuanya dari ingatan, tulis dan tulis ulang informasinya. Ini akan membantu Anda menjadi lebih terbiasa dengan apa yang ingin Anda hafalkan. Melakukan hal ini saat mendengarkan tape recorder Anda juga dapat membantu Anda menyimpan banyak data. Ini sangat berguna bagi pelajar yang berpengalaman.

Langkah 4: Sebutkan catatan Anda.

Sekarang Anda memiliki semua yang tertulis dalam satu set catatan, pisahkan mereka menjadi beberapa bagian. Ini sangat ideal untuk pelajar visual, terutama jika Anda menggunakan pengkodean warna untuk membedakan antara subjek. Ini akan membantu Anda menghancurkan semuanya dan mulai memilah informasi yang tercatat di otak Anda.

Langkah 5: Terapkan pengulangan untuk menghafal kumulatif

Untuk setiap baris teks, ulangi beberapa kali dan coba ingat tanpa melihat. Saat Anda menghafal setiap rangkaian teks, jadilah kumulatif dengan menambahkan informasi baru ke dalam apa yang baru saja Anda pelajari. Ini akan menjaga segala sesuatu dalam ingatan jangka pendek Anda agar tidak memudar. Terus lakukan ini sampai Anda hafal bagian itu dan Anda bisa mengingat semuanya. Jangan beralih ke bagian lain sampai Anda hafal yang satu itu sepenuhnya. Ini sebagian besar adalah pembelajaran visual, tapi jika Anda berbicara keras, maka Anda juga menerapkan pendengaran.

Langkah 6: Tuliskan dari memori

Sekarang Anda bisa mengingat keseluruhan bagian, tulis semuanya dari ingatan. Ini akan memperkuat semua hal yang baru saja Anda pelajari dengan menerapkannya secara eksperimental.

Langkah 7: Ajarkan pada seseorang (atau dirimu sendiri)

Metode paling efektif untuk saya ketika saya masih di sekolah adalah mengajarkan informasi tersebut kepada orang lain. Anda bisa melakukan ini dengan berbagai cara. Anda dapat memberi ceramah pengetahuan kepada seseorang yang duduk tepat di depan Anda (atau cermin, jika Anda tidak dapat meyakinkan orang untuk mengatasinya) dan jelaskan semuanya dengan lantang. Jika apa yang telah Anda pelajari perlu dibacakan secara verbal, maka lakukan ini di depan seseorang juga untuk merasakan bagaimana rasanya membaca teks tersebut kepada khalayak yang dituju.
Baca juga info : daftar kursus inggris pare

Metode favorit saya untuk ini adalah membuat tes untuk orang lain. Ambil informasi dan perkirakan pertanyaan apa yang akan keluar dari mereka. Gunakan beberapa pilihan, pencocokan dan sebagainya untuk mempresentasikan data dalam format tes, dan lihat bagaimana orang lain melakukannya. Semua ini adalah pembelajaran eksperiensial, karena Anda benar-benar mempraktikkan dan memanipulasi konsep yang telah Anda pelajari.

Langkah 8: Dengarkan rekaman secara terus menerus

Sambil melakukan tugas yang tidak terkait seperti cucian atau mengemudi, pergilah informasi lagi dengan mendengarkan rekaman rekaman Anda. Ini tentu pembelajaran pendengaran, tapi masih akan melengkapi semua hal yang telah Anda masukkan ke memori jangka pendek Anda.

Langkah 9: Istirahat

Akhirnya, biarkan pikiran Anda bernafas. Luangkan waktu singkat tanpa memikirkan apa yang baru saja Anda pelajari dan kembali lagi nanti. Anda akan tahu apa yang benar-benar Anda ketahui, tentu saja, dan ini akan membantu Anda berfokus pada bagian yang mungkin paling lemah.
Baca juga info : Info kampung inggris pare       

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti Tongue Twister

Pemakaian Kata Kerja Bantu Dalam Bahasa Inggris

Selamat Hari Pahlawan