Cara Meningkatkan Keterampilan Menulis

Cara Meningkatkan Keterampilan Menulis 

Baca juga info : kursus bahasa inggris

Tidak ada yang mengejutkan ketakutan ke jantung seorang pemasar seperti diminta menulis posting blog. Beberapa pemasar lebih suka bergulat dengan tabel pivot (atau beruang grizzly) selama berhari-hari daripada menulis posting blog - tapi mengapa?
Dengan pemasaran konten yang merupakan salah satu keterampilan pemasaran terpenting dalam resume Anda, mendapatkan pegangan untuk menulis benar-benar dapat menguntungkan karir Anda dan juga keuntungan nyata dari peningkatan lalu lintas ke situs perusahaan Anda.

Menulis adalah mengintimidasi banyak orang, terutama mereka yang tidak menulis untuk mencari nafkah atau secara reguler. Kabar baiknya adalah bahwa menulis tidak harus disiksa, dan hampir setiap orang dapat memperbaiki kemampuan menulis mereka dengan sedikit disiplin dan kemauan untuk belajar. Berikut adalah 16 cara untuk mulai memperbaiki kemampuan menulis Anda saat ini.
Baca juga info : info kursus bahasa inggris

1. Sikat di Dasar

Sebelum Anda dapat mulai menulis konten yang luar biasa, Anda memerlukan setidaknya pemahaman setengah-setengah tentang prinsip dasar penulisan.

Ini tidak berarti Anda perlu mendaftarkan diri dalam program penulisan kreatif bergengsi di universitas liga Ivy, namun Anda perlu mengetahui dasar-dasar tata bahasa dan ejaan. Setiap penulis harus memiliki salinan "Elemen Gaya" oleh Strunk and White di rak buku mereka, karena buku kecil tapi tak ternilai ini adalah salah satu sumber paling komprehensif tentang penggunaan tata bahasa dan topik bermanfaat lainnya dengan benar.

2. Menulis Seperti Ini adalah Pekerjaan Anda

Jika Anda ingin menjadi lebih baik dalam sesuatu, Anda harus berlatih - dan menulis tidak terkecuali!

Sayangnya, ada beberapa jalan pintas yang bisa mengubah Anda menjadi penulis yang menakjubkan dalam semalam, dan bahkan penulis paling berbakat sekalipun pun harus mempelajari keahlian mereka selama bertahun-tahun. Ini memang lebih sulit untuk ditulis sambil mempertimbangkan SEO dan bagaimana mengarahkan lalu lintas ke posting Anda.

Jika Anda ingin memperbaiki kemampuan menulis Anda, menulis secara teratur tidak hanya akan mengurangi rasa takut Anda terhadap halaman kosong (atau kursor berkedip), ini juga akan membantu Anda mengembangkan gaya yang unik. Jadi, biarpun tak ada yang membacanya, teruslah menulis. Latihan membuat sempurna.
Baca juga info : info biaya kursus bahasa inggris                       

3. Baca Seperti Ini Pekerjaan Anda

Penulis terbaik juga pembaca yang tajam, dan membaca secara teratur adalah cara mudah untuk mulai mengembangkan kemampuan menulis Anda. Saya tidak hanya bermaksud posting blog, baik - mendiversifikasi bahan bacaan Anda. Perluas cakrawala Anda ke materi yang lebih menantang daripada yang biasanya Anda baca, dan perhatikan struktur kalimat, pilihan kata, dan bagaimana bahan mengalir.

4. Temukan Mitra Menulis

Jika Anda bekerja di perusahaan berukuran cukup, kemungkinannya cukup bagus bahwa setidaknya ada satu orang lain yang juga diam-diam menyimpan keinginan untuk menjadi penulis yang lebih baik. Meskipun menulis biasanya dianggap sebagai kegiatan tersendiri, penulis terbaik tahu kapan waktunya untuk mendapatkan umpan balik yang sangat dibutuhkan dalam pekerjaan mereka.

Bicaralah dengan rekan kerja Anda (atau teman) dan mintalah seseorang jika mereka mau mengalihkan perhatian atas pekerjaan Anda - mereka mungkin menganggap kesalahan yang Anda lupakan.

5. Bergabunglah dengan Workshop atau Take a Night Class

Kebanyakan orang menolak gagasan berdiri di depan sebuah ruangan yang penuh dengan orang asing dan memamerkan jiwanya ke seluruh dunia, namun mengikuti lokakarya menulis bisa sangat bermanfaat - dan sangat menyenangkan (jika Anda berhasil menemukan yang bagus).

Anda tidak perlu memiliki novel yang belum selesai disembunyikan di laci meja Anda untuk mengikuti lokakarya. Hari-hari ini, pertemuan pemasaran konten dan kelompok pengembangan profesional menjadi sangat populer. Bergabunglah dengan salah satu dari banyak kelompok pemasaran konten di LinkedIn untuk bertemu dengan penulis yang berpikiran serupa, atau telusuri lokakarya penulisan di dekat Anda di situs seperti Meetup. Pilih topik, tulis sesuatu, dengarkan umpan balik kelompok tersebut, lalu perbaiki. Bilas, ulangi.

6. Membedah Menulis Itu Yang Anda Kagumi

Kebanyakan orang membaca blog atau situs yang sama secara reguler karena materi menarik bagi mereka - namun semakin sedikit orang yang mengerti mengapa blog favorit mereka sangat menarik.

Temukan beberapa posting blog baru-baru ini yang sangat Anda sukai, lalu cetaklah. Selanjutnya, sama seperti guru bahasa Inggris SMA Anda, ambil pena merah dan sorot hal-hal yang Anda sukai: kalimat, ungkapan, bahkan paragraf tertentu. Periksa mengapa Anda menyukai elemen ini, dan lihat apakah ada benang merah dalam bahan bacaan favorit Anda. Lihat bagaimana penulis mengambil satu subjek dan transisi ke yang lain. Terapkan teknik ini untuk pekerjaan Anda sendiri.

Mari kita lihat bagian yang sangat kuat (dan mudah diingat) dari Copyblogger yang menjadi contoh bagusnya.

Segera, Anda terpikat pada pembukaan Morris. Anda tidak bisa tidak membaca untuk melihat apa yang terjadi selanjutnya. Melaju sangat bagus, ini menarik perhatian Anda, dan yang terbaik, itu membuat Anda terus membaca. Bagian ini pertama kali diterbitkan pada bulan Juni, dan saya masih ingat. Baca posting lengkap di sini, dan lihat bagaimana Morris dengan ahli menceritakan kisah sebuah band bernama Death dan bagaimana ini berhubungan dengan penulisan konten.

7. Meniru Penulis yang Anda Kagumi

Sebelum kita melangkah lebih jauh, sebuah penafian - imitasi tidak sama dengan plagiarisme. Jangan merobek pekerjaan siapa pun. Pernah.
Baca juga info : daftar kursus inggris pare

Sama seperti Anda mungkin memiliki daftar blog yang sering Anda baca, kemungkinan Anda juga akan membaca penulis yang sama secara reguler. Kenali apa yang Anda sukai dari pekerjaan mereka, dan lihat apakah Anda dapat menggunakannya untuk meningkatkan kemampuan menulis Anda. Apakah penulis Anda suka menggunakan humor untuk membumbui topik kering? Cobalah. Apakah mereka menggunakan referensi budaya pop untuk membuat karya mereka menghibur dan bermanfaat?


8. Ingat Itu Garis Besar Apakah Teman Anda?

Kursor berkedip dari halaman kosong adalah musuh yang cukup besar, bahkan bagi penulis paling berpengalaman sekalipun. Sebelum meletakkan pulpen ke kertas pepatah, buat garis besar garis besar dari apa yang ingin Anda tulis. Ini akan menjadi rencana pertempuran Anda, dan ini akan membantu Anda memenangkan perang. Sangat sedikit - dan maksud saya sangat sedikit - penulis duduk untuk menulis apapun tanpa memikirkan rencana yang solid.

Garis besar tidak harus rumit. Kerangka sederhana dari bagian mana yang akan muncul dalam urutan tertentu, bersama dengan beberapa kalimat tentang apa yang masing-masing berisi bagian, mungkin cukup. Jika topik yang Anda tangani sedikit lebih rumit, garis besar Anda mungkin juga - tapi memiliki garis besar sebelum menulis adalah seperti memiliki peta jalan di kotak sarung tangan mobil Anda sebelum melakukan perjalanan darat. Jika Anda mulai merasa tersesat, lihat kembali ke garis besar Anda dan kembalilah untuk menendang pantat dan mengambil nama.

9. Edit Kerja Anda dengan tidak sadar

Jadi, Anda menulis setiap hari (atau secara teratur, paling tidak), dan Anda merasa lebih yakin dengan pekerjaan Anda. Mengagumkan! Sekarang Anda akan menjadi kritikus paling keras Anda sendiri.

Mengedit adalah keterampilan yang sulit untuk dipelajari bagi para penulis pemula, karena mereka memberi nilai sangat besar pada waktu dan usaha yang mereka tulis sejak awal. Namun, banyak tulisan sebenarnya adalah menulis ulang, dan inilah tempat yang dingin dan keras dari seorang editor akan melayani Anda dengan baik.

Kembangkan disiplin yang diperlukan untuk menghilangkan kata-kata yang tidak relevan (lebih dalam hal ini segera). Tahan godaan untuk lilin liris dan langsung ke intinya. Tidak yakin apakah paragraf bekerja? Mungkin tidak. Jadilah tangguh pada diri sendiri, dan ketahuilah kapan harus menghapus atau mengolah sesuatu. Pekerjaan Anda akan jauh lebih kuat sebagai hasilnya.

10. Terimalah Itu Konsep Pertama Hampir Selalu Omong kosong

Penulis terbaik membuatnya terlihat sangat mudah. Setelah membaca posting yang bagus, tergoda untuk membayangkan blogger favorit Anda dengan mudah membuka posting yang luar biasa dengan sedikit usaha sebelum menghabiskan sisa hari mereka membaca buku-buku yang tidak jelas di sebuah kafe sudut yang aneh di suatu tempat. Bersenang-senang dalam pengetahuan bahwa ini bukan bagaimana menulis bekerja.

11. Temukan Editor yang Baik (Pasien)

Entah Anda mencoba membuat strategi konten ke manajer Anda atau ingin memulai blogging tamu di situs favorit Anda, menemukan dan bekerja dengan editor yang baik adalah salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kemampuan menulis Anda. Saya telah bekerja dengan puluhan editor selama bertahun-tahun, dan menurut pengalaman saya, yang terbaik adalah mereka yang menunjukkan mengapa sesuatu tidak berjalan, daripada hanya memberi tahu Anda bahwa itu tidak benar.

12. Hilangkan Kata yang Tidak Perlu

Kesalahan umum lainnya di kalangan penulis pemula (dan beberapa penulis berpengalaman yang seharusnya lebih tahu) adalah menulis kalimat yang terlalu rumit dalam upaya untuk "terdengar" lebih berwibawa.

Dalam banyak kasus, kalimat yang lebih pendek dapat memiliki dampak yang lebih besar. Anda mungkin pernah mendengar sebuah cerita enam kata yang konon ditulis oleh Ernest Hemingway, yang berbunyi, "Dijual: Sepatu bayi, tidak pernah dipakai." Apakah Hemingway menulis ini atau tidak tidak relevan - kekuatan dari enam kata ini menunjukkan bahwa singkatnya Bisa menjadi alat yang ampuh bila digunakan dengan benar, dan tidak setiap kalimat perlu dilipat untuk menyampaikan maksud Anda.

13. Ambil Stroll Down Memory Lane

Saya telah menulis secara profesional, dalam beberapa cara, selama sepuluh tahun terakhir ini. Ketika saya melihat kembali pekerjaan awal saya, yang selalu saya lakukan, itu benar-benar membuat saya merasa ngeri. Saya tidak melakukan ini karena saya seorang masokis, tapi untuk mengingatkan diri sendiri seberapa jauh saya telah datang.
Baca juga info : Info kampung inggris pare
Menulis harus menyenangkan, dan seiring dengan sensasi melihat byline Anda untuk pertama kalinya, melihat seberapa jauh kemajuan Anda adalah salah satu bagian yang paling memuaskan untuk menjadi seorang penulis. Sesekali (tapi tidak terlalu sering), baca kembali karya Anda sebelumnya dan kagumi seberapa jauh Anda sekarang daripada saat itu. Pat diri Anda di belakang. Anda telah bekerja keras, jadi jangan malu - ucapkan selamat kepada diri sendiri.

14. Jangan Takut Mengatakan Apa yang Anda Pikirkan

Sebagian besar konten di web terasa hambar dan sangat membosankan. Ini karena terlalu banyak blogger fokus pada muntah-muntah berita yang sama seperti orang lain tanpa repot menambahkan pendapat mereka sendiri. Jelas Anda tidak ingin bertengkar dengan undang-undang pencemaran nama baik, tapi itu tidak berarti Anda tidak dapat (atau tidak seharusnya) mengatakan pendapat Anda.

15. Lakukan Penelitian Anda

Selain menjiplak pekerjaan orang lain, tidak ada yang akan merusak kredibilitas Anda lebih cepat daripada gagal mengerjakan pekerjaan rumah Anda.

Dalam keinginan mereka untuk bisa dilakukan dengan posting blog (atau bahkan artikel surat kabar utama), banyak penulis mencoba mengambil jalan pintas dengan fakta-fakta. Hal ini dapat berkisar dari tidak sengaja membuat statistik menjadi tergesa-gesa karena malas dalam hal sumber atau atribusi. Tidak hanya dapatkah ini menyebabkan Anda berada dalam masalah besar dengan manajer pemasaran editor / konten Anda / orang tipe bos lainnya, ini juga membuat Anda terlihat seperti seorang amatir.

16. Ingat Selesai Lebih Baik dari Sempurna

Anda pasti harus meluangkan waktu untuk menulis sebaik yang Anda bisa, mengoreksi dan mengedit pekerjaan Anda secara menyeluruh, dan memastikan bahwa potongan Anda mengalir secara logis dari satu titik ke titik berikutnya.

Namun, ini tidak berarti Anda harus berminggu-minggu untuk menulis sesuatu.

Tidak ada tulisan yang akan sempurna - Anda harus tahu kapan waktunya untuk melepaskannya. Hal ini sangat penting dalam pemasaran konten, karena Anda jarang (jika pernah) memiliki kemewahan menyusun blog agonizingly indah yang penuh dengan kalimat pedih dan citra yang menggugah. Ketika Anda menjadi lebih percaya diri, bagian tulisan "menulis" akan menjadi lebih mudah dan lebih cepat, namun tidak pernah melupakan fakta bahwa tenggat waktu, atau kalender editorial, sama seperti tuan Anda seperti bos atau manajer manapun.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti Tongue Twister

Pemakaian Kata Kerja Bantu Dalam Bahasa Inggris

Selamat Hari Pahlawan