Strategi untuk Meningkatkan Tingkat Membaca & Akurasi

Strategi untuk Meningkatkan Tingkat Membaca & Akurasi

Baca juga info : kursus bahasa inggris

Dalam pelajaran ini, kita belajar untuk mengidentifikasi tingkat pembacaan siswa saat ini, tingkat kelancaran dan penguasaan, dan yang terpenting, pelajari strategi yang diperlukan untuk meningkatkan keterampilan ini.
Membaca kefasihan
Baca juga info : info kursus bahasa inggris

Membaca jauh lebih menyenangkan saat Anda bisa mengerti apa yang sedang Anda baca! Inilah yang dimaksud dengan kefasihan baca. Pembaca yang cakap mampu memusatkan perhatian pada teks dan memahami informasi yang mereka baca karena mereka tidak perlu menghentikan dan memecahkan kode setiap kata dalam sebuah teks. Dua aspek penting dari kefasihan baca adalah tingkat membaca dan akurasi. Tingkat membaca adalah seberapa cepat Anda membaca. Akurasi adalah kemampuan Anda untuk membaca tanpa membuat kesalahan. Dalam pelajaran ini, kita akan melihat strategi yang dapat digunakan untuk meningkatkan tingkat membaca dan akurasi.

Baca juga info : info biaya kursus bahasa inggris
Tapi sebelum kita melakukan itu, mari kita bicara tentang bagaimana Anda bisa menganalisis kelancaran pembaca. Sebagai guru atau tutor, penting untuk menentukan seberapa lancar pembaca. Ini akan membantu Anda menentukan bidang mana yang membutuhkan pekerjaan dan juga akan memberi Anda baseline yang dapat digunakan untuk melacak kemajuan. Ingat, Anda ingin fokus pada tingkat dan akurasi.
Membaca analisis kefasihan

Mulailah analisis dengan memilih buku pendek atau bagian bacaan yang sesuai untuk tingkat kelas atau tingkat membaca siswa. Mintalah siswa membaca teks dengan keras. Selama proses ini Anda harus:


    Sisa pembaca: Tentukan berapa lama waktu yang dibutuhkan siswa untuk membaca buku atau bagian (tanpa bantuan dari Anda).
    Identifikasi titik-titik kesalahan: Buat catatan tertulis yang senyap dari setiap kesalahan yang dibuat siswa - namun jangan salah atau hentikan siswa secara verbal. Catat setiap pola yang muncul. Misalnya, apakah pembaca tersandung kata-kata besar? Apakah pembaca bergumul dengan kata yang sama lagi?


Setelah itu, analisa hasil tes ini. Mengidentifikasi daerah lemah dan kemudian membuat daftar tujuan yang terkait dengan area ini. Misalnya, jika pembaca berjuang dengan kata-kata majemuk atau kontraksi, salah satu tujuan Anda mungkin untuk membantu pembaca menjadi lebih nyaman dengan kata-kata atau kontraksi majemuk yang umum.

Strategi untuk Perbaikan

Sekarang, mari kita periksa empat strategi spesifik yang dapat digunakan untuk meningkatkan tingkat bacaan dan akurasi. Strategi ini dapat diringkas dengan perangkat mnemonik FAST, yang merupakan singkatan dari:
  •     Frekuensi (membaca lebih sering)
  •     Kegiatan (kegiatan yang membuat bacaan lebih menyenangkan)
  •     Siswa / Dewasa (membaca dengan siswa lain atau orang dewasa)
  •     Jangka waktu (pembacaan berulang kali)
Baca juga info : daftar kursus inggris pare

Frekuensi

Ada korelasi antara jumlah siswa yang membaca dan kemampuan membaca mereka. Biasanya kita melihat siswa yang membaca lebih sering memiliki kemampuan membaca yang lebih baik, berbeda dengan pembaca miskin yang tidak sering membaca. Pikirkan kemampuan membaca sebagai otot. Semakin Anda menggunakan otot, semakin kuat jadinya. Kesimpulan yang sama dapat ditarik dalam hal meningkatkan tingkat baca seseorang; Semakin banyak kita membaca, semakin kita terpapar kata-kata, tanda baca, nada, dan struktur kalimat tertentu. Hal ini sering dianjurkan bahwa pembaca awal menghabiskan setidaknya 15-20 menit setiap hari membaca. Meskipun waktu membaca ekstra mungkin bermanfaat bagi beberapa pembaca.
Baca juga info : Info kampung inggris pare

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti Tongue Twister

Pemakaian Kata Kerja Bantu Dalam Bahasa Inggris

Selamat Hari Pahlawan